Kategori
Uncategorized

PBB Harus Kirim Pasukan Perdamaian

PBB Harus Kirim Pasukan Perdamaian

Ketua Badan Kerjasama. Antar Parlemen. (BKSAP) DPR, Fadli Zon, meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengirimkan pasukan perdamaian ke zona konflik Palestina-Israel sebagai bentuk penghentian arogansi Israel terhadap Palestina.

“Israel sangat keras kepala dan kebal terhadap kecaman, perlu mengambil langkah nyata dan sungguh-sungguh untuk menghentikan arogansi Israel, antara lain pengiriman penjaga perdamaian internasional ke zona konflik di bawah bendera PBB,” ujar Fadli Zon pada Rabu (19/5/2021) dikutip dari ANTARA. kporterfield.com

DKPBB diminta secepatnya mengambil langkah konkret

Fadli mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB secepatnya mengambil langkah konkret untuk menghentikan aksi brutal dan pelanggaran oleh Israel, karena menurutnya Israel telah melanggar sejumlah hukum internasional yaitu resolusi-resolusi DKPBB.

“Situasi saat ini merupakan momentum bagi PBB menegakkan hukum-hukum internasional terkait konflik Palestina-Israel,” ujar Fadli.

PBB Harus Kirim Pasukan Perdamaian

Selain itu, ia juga mengatakan perlu untuk mendorong petisi internasional antizionis Israel serta mengefektifkan gerakan Boikot, mengivestasi, dan sanksi (BDS) terhadap Israel seperti yang melakukan oleh sejumlah negara lainnya. kaypacha.ca

Mengimbau negara yang berhubungan dengan Israel untuk menghentikan aksi brutal Israel

Indonesia tidak mempunyai hubungan dengan Israel, Fadli merasa beruntung akan hal tersebut. Karena menurutnya, normalisasi hubungan dengan Israel bukanlah langkah yang positif.

Maka dari itu, Fadli mengimbau kepada negara-negara yang mempunyai hubungan, juga harus mempunyai tekanan kepada Israel untuk menghentikan aksi-aksi brutal yang melakukan.

menilai kegagalan DKPBB dalam mengambil tindakan tegas terhadap Israel dapat menguras kredibilitas PBB. Terlebih lagi, adanya urgensi mendesak dapat memperkuat peran PBB agar lebih demokratis dan independen serta berwibawa.

Tekankan adanya urgensi konsolidasi dukungan politik untuk Palestina

BKSAP menilai kegagalan DKPBB dalam mengambil tindakan tegas terhadap Israel dapat menguras krebilitas PBB. Terlebih lagi, adanya urgensi mendesak dapat memperkuat peran PBB agar lebih demokratis dan independen serta berwibawa.

Selain itu, Fadli mengatakan bahwa adanya urgensi konsolidasi dukungan politik terhadap Palestina juga untuk menjaga harapan pendirian negara Palestina yang berdaulat, demokratis dan layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *