Kategori
Uncategorized

Narkoba Sitaan Hilang, Bolivia Investigasi Mantan Mendagri

Narkoba Sitaan Hilang, Bolivia Investigasi Mantan Mendagri

 Pemerintah Bolivia. sedang melakukan. penyelidikan. terkait. hilangnya. barang bukti. narkoba. seberat ratusan. kg. yang menyita. petugas. Namun pihak. persekutor. menduga. seorang mantan. Menteri Dalam Negeri. bernama. Arturo Murillo. terlibat dalam. kasus ini. kporterfield.com

Sebelumnya. membukanya. kasus ini, otoritas Bolivia. juga sudah. menemukan. laboratorium. besar pembuatan. obat-obatan. terlarang kokain. pada sebuah. hutan lindung.  negaranya.

Mantan Menteri Murillo ikut dalam daftar orang terlibat dalam kasus ini

Pada. hari Senin. (17/05/2021) pihak. persekutor. Bolivia. membuka investigasi. terkait. dengan kasus. hilangnya narkoba. sitaan. yang berjumlah. lebih dari. 400 kg. Mengetahui. dari tujuh. orang yang investigasi sebagai. terduga ikut. andil. dalam kasus ini, salah satunya. adalah. mantan Menteri. Dalam Negeri. Arturo Murillo.

Semua orang. yang sedang. dalam investigasi. merupakan mantan pejabat. pada masa. pemerintahan. transisi. yang memipin.  Jeanine Anez. Kasus. ini menjadi. kelima kalinya. Murillo diperiksa. otoritas Bolivia. terkait beberapa. masalah lain. saat kepemimpinannya, dilansir dari Swiss Info.

Narkoba Sitaan Hilang, Bolivia Investigasi Mantan Mendagri

Narkoba disita sejak Desember 2019 saat hendak keluar Bolivia

Mengkutip. dari La Razon, kepala Persekutor. untuk Perdagangan. Narkoba, Moises Palma. menjelaskan bahwa. pengiriman kayu dari Bolivia menuju ke Belgia sudah Betahan. pada Tambo. Quemado. pada 26 Desember. 2019, usai menduga. membawa. barang ilegal. Kemudian kontainer membawa ke El Alto. dan. setelah membuka. terdapat kokain. pada dalam kayu. yang beratnya. mencapai 435 kg. notut.org

Akan tetapi menurut. United Nations. Office. on Drugs. and Crime. (UNODC). melaporkan. bahwa 60 kayu, mengetahui18. pada antaranya. tidak mengandung. narkoba. Namun hanya. satu ton. dari 4. kg narkoba. yang membakar, sehingga terdapat sekitar. 400 kg. yang tidak membakar. dan sedang. dalam investigasi.

Murillo diketahui sudah berada di luar negeri

Melansir. dari Los. Tiempos, mantan Mendagri Arturo Murillo sudah meninggalkan. Bolivia. sejak. pelantikan Presiden. Luis Arce. pada November. tahun lalu. Menurut keterangan. dari kepolisian. setempat mengatakan. jika Murillo. menduga. sedang. berada. Amerika Serikat. Kasus. ini juga sudah. mengungkapkan. Mendagri Eduardo. del Castillo. dalam. wawancara.  sebuah. saluran televisi lokal.

Selain. menduga. terlibat. dalam. kasus. hilangnya. barang bukti. narkoba. sitaan ini, Murillo. juga tengah memperiksa. terkait. dengan. pembelian . gas. air mata. dengan biaya. tambahan. dan. pembakaran. buku militer. dari mantan. Presiden Evo Morales.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *