Kategori
Uncategorized

5 Wisata Religi Wali Limo di Jawa Timur

5 Wisata Religi Wali Limo di Jawa Timur

Ziarah 5 Wisata Religi Wali Limo di Jawa Timur kerap terpilih sebagai wisata religi waktu hari besar agama Islam, juga Ramadan. Selain Wali Songo, ada pula Wali Limo.

Bedanya, Wali Songo terdiri berasal dari sembilan area ziarah makam wali, dan limo bermakna lima. Saat Ramadan, wisata ziarah makam wali kerap jadi pilihan.

Bisa liburan sejenak sekaligus beribadah, berikut wisata ziarah makam Wali Limo untuk kamu kunjungi. Kamu juga sanggup memilih yang paling dekat bersama rumahmu.

1. Makam Sunan Ampel

Melansir berasal dari http://kaypacha.ca┬áraden Rahmat atau Sunan Ampel merupakan salah satu tokoh penyebaran agama Islam di Surabaya. Ia d’makamkan dekat kampung Ampel. Terdapat juga pula Masjid Agung untuk beribadah di dekat area makam.

Di belakang kawasan ini, kamu sanggup mendapatkan Kampung Arab juga, lho. Usai berziarah, kamu sanggup mencicipi kuliner khas Nusantara hingga Timur Tengah.

Lokasi: Jalan Ampel Masjid Nomor 43, Kelurahan Ampel. Kecamatan Semampir, Surabaya, Jawa Timur.

2. Makam Sunan Drajat

Makam utama Sunan Drajat berada di dalam cungkup yang dindinginya diukir bersama relief. Di dekat kompleks makamnya, terdapat pula Museum Sunan Drajat yang memuat gamelan kuno punya Sunan Drajat.

3. Makam Sunan Gresik

Kompleks pemakaman Sunan Gresik dengan kata lain Sunan Maulana Malik Ibrahim yang terkelilingi makam keluarga dan umum. Untuk batu nisannya sendiri bergaya nisan Gujarat yang juga terbuat berasal berasal dari batu marmer. Tak jauh tidak sama bersama Makam Sunan Gresik, kamu sanggup mendapatkan pasar tradisional yang menjual beraneka macam oleh-oleh.

4. Makam Sunan Giri

Berada pada ketinggian sekitar 120 meter di atas permukaan laut, kompleks ini tetap melindungi gaya bangunan Kerajaan Astana Giri Kedaton. Area makam utama Sunan Giri dikelilingi tembok bersama ukiran menawan.

5. Makam Sunan Bonang

Saat memasuki kompleks pemakaman, kamu juga sanggup memandang tiga gapura bergaya Hindu-Buddha. Setelah itu, kamu sanggup menemui jalanan setapak yang dikelilingi ratusan makam. Makam utamanya berada di tanah yang lebih rendah.

Dari lebih dari satu wisata religi Wali Limo di atas, mana saja yang dulu kamu kunjungi? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!